Sabtu, 27 Mei 2017

Profil, Biodata, Fakta GOT7

GOT7 merupakan pendatang baru yang debut pada awal tahun 2014 dibawah label terkenal JYP Entertainment. Grup ini terdiri dari JB, Mark, Jackson, Jin Young (Jr.), Youngjae, Bambam, Yugyeom. Sebelumnya, JB dan Jin Young (Jr.). terlebih dahulu debut pada tahun 2012 dengan nama “JJ Project”.  GOT7 resmi debut pada tanggal 16 Januari 2014 di Mnet M! Countdown dengan lagu debut “Girls Girls Girls”  dari album mini pertamanya Got It. Kemudian, mereka mengeluarkan album mini ke-2 bertajuk Got Love yang dirilis pada tanggal 22 Oktober dengan lagu “A” sebagai titlenya. Masih ditahun yang sama dan sukses dengan lagu-lagu sebelumnya, GOT7 akhirnya mengeluarkan album penuh pertamanya bertajuk Identify. Album tersebut rilis pada tanggal 20 November dengan lead track “Stop Stop It”. Sebelumnya mereka debut di Jepang dengan single “Around The World” pada bulan Oktober dan mereka dibawah label Sony Music.

Selesai mengeluarkan single kedua mereka “Love Train” di Jepang, GOT7-pun comeback di Korea dengan mengeluarkan album mini ketiganya Just Right. Album mini tersebut rilis pada tanggal 13 Juli 2015 dan video musik “Just Right” berhasil ditonton lebih dari 1 juta viewers dalam waktu 12 jam saja. Tak mau berlama-lama, GOT7 meluncurkan album mini ke-empatnya bertajuk MAD yang dirilis pada tanggal 30 September dengan lead track “If You Do”. Akhirnya GOT7 meraih trofi pertamanya sejak debut diprogram musik SBS MTV The Show. Triple crown pertama mereka juga diraih di program musik yang sama. Menutup akhir tahun 2015, mereka meluncurkan mini album repackage pertamanya MAD Winter Edition dengan lagu andalanya “Confession Song”.
Pada tanggal 21 Maret 2016, album mini kelima GOT7 Flight Log: Departure akhirnya dirilis. Album tersebut berhasil nangkring di posisi 2 di Billboard Worlds Album Chart. Kemudian, dipertengahan bulan April, GOT7 merilis sebuah single digital berjudul “Home Run” yang digunakan sebagai lagu andalan keduanya (setelah Fly). Pada tanggal 16 September, GOT7 merilis jadwal comeback mendatang. mereka akan merilis album studio kedua Flight Log: Turbulence dengan single andalanya “Hard Carry”. Album dan video musik “Hard Carry” dirilis pada tanggal 27 September.

Nama Grup : GOT7 (갓세븐)
Label : JYP Entertainment
Jumlah Anggota : 7 Orang
Debut Korea : 16 Januari 2014
Debut Jepang : 29 September 2014
Fansclub : I GOT7
Warna : Metalic Gray

Mark

Nama : Mark Yi-eun Tuan / 段宜恩
Nama Panggung : Mark / 마크
Tanggal Lahir : 4 September 1993
Tempat Lahir : Los Angeles, Amerika Serikat
Posisi : Vocal, Visual, Main Rapper
Tinggi : 175 cm
Berat : 59 kg
Tipe Darah : A
Instagram : @mark_tuan
Twitter : @mtuan93
Fakta Mark :
  1. Mark lahir di LA, Amerika Serikat
  2. Selain pernah tinggal di Amerika, ia juga pernah tinggal di Brazil dan Paraguay
  3. Pendidikan : SMA Arkadia (California)
  4. Ia di rekrut oleh JYP dari audisi global yang digelar di Los Angeles pada tahun 2010
  5. Saat audisi, ia menyanyikan lagu Eminem “When I’m Gone”
  6. Mark menjalani pelatihan sekitar 3,5 tahun
  7. Ayahnya orang Taiwan dan ibunya keturunan Asia-Amerika
  8. Mark punya 2 kakak bernama Grace dan Tammy. Selain itu ia juga punya adik laki-laki bernama Joey Tuan
  9. Mark adalah member tertua digrup
  10. Keahlianya adalah seni bela diri
  11. Mark pernah menjadi cameo di drama terkenal Dream High 2
  12. Ternyata, di Dream High 2 ia muncul sebagai back dancer
  13. Ia juga main drama Dream Knight tahun 2015 lalu
  14. Ia sangat fasih bahasa inggris
  15. Mark juga bisa bahasa korea, mandarin dan juga jepang
  16. Meskipun ia keturunan Taiwan, ia agak sulit membaca huruf mandarin, tapi kalau bicara mandarin dia bisa
  17. Ia belajar martial art 2 tahun dan akrobatik kurang lebih 3 tahun
  18. Artis favoritnya yaitu Chris Brown, Tyga, Drake, ASAP Rocky
  19. Makanan favoritnya adalah pizza, burger, daging
  20. Ayahnya Mark suka mengupload foto Mark di twitter sebelum debut
  21. Ia berteman dengan Peniel BTOB, Minhyuk Monsta X dan Aron Nu’est
  22. Ia tidak suka kalau telinganya disentuh
  23. Dia memiliki kebiasaan mengigit bibir bagian bawah
  24. Mark jago bermain skateboard
  25. Mark punya bekas luka ditangan kananya karena terjatuh saat snowboading pada bulan Januari 2014 lalu
  26. Mark pernah berkata dia tidak akan berkencan dengan siapapun yang usianya sama dengan adiknya (1996) karena merasa akan sangat aneh
  27. Dia mudah bingung dan hilang konsentrasi
  28. Mark suka nonton film horor
  29. Ia dan Jin Young mendapat nama couple “MarkJin” atau “JinMark” karena keduanya sangat dekat
  30. Mark bisa bermain bola voli karena pernah masuk tim voli saat SMA. Ia juga perenang yang baik dan suka olahraga yang ekstrim
  31. Ia pernah menaglami cedar lutut saat tampil di M!Coutdown. namun ia tetap melanjutkan performnya sampai selesai. Pada awalnya tidak ada yang tahu, tetapi saat Mark turun panggung member lain baru menyadarinya ketika melihat Mark berjalan pincang
  32. Mark memiliki tahi lalat didadanya
  33. Mark adalah member ketiga GOT7 yang akun Instagramnya berhasil mencapai 1 juta followers
  34. Mark mempunyai ajing yang diberi nama Coco
  35. Semua member sepakat kalau Mark adalah member “yang paling korea” diantara member asing lainya (Jackson dan BamBam)
  36. Menurut Yugyeom, Mark orangnya pendiam. Dia tidak suka bicara hal yang tidak penting atau basa-basi. Dia hanya akan bicara jika ada hal yang penting atau bicata to the point saja

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar