GOT7 merupakan pendatang baru yang debut pada awal tahun 2014 dibawah label terkenal JYP Entertainment. Grup ini terdiri dari JB, Mark, Jackson, Jin Young (Jr.), Youngjae, Bambam, Yugyeom. Sebelumnya, JB dan Jin Young (Jr.). terlebih dahulu debut pada tahun 2012 dengan nama “JJ Project”. GOT7 resmi debut pada tanggal 16 Januari 2014 di Mnet M! Countdown dengan lagu debut “Girls Girls Girls” dari album mini pertamanya Got It. Kemudian, mereka mengeluarkan album mini ke-2 bertajuk Got Love
yang dirilis pada tanggal 22 Oktober dengan lagu “A” sebagai titlenya.
Masih ditahun yang sama dan sukses dengan lagu-lagu sebelumnya, GOT7
akhirnya mengeluarkan album penuh pertamanya bertajuk Identify.
Album tersebut rilis pada tanggal 20 November dengan lead track “Stop
Stop It”. Sebelumnya mereka debut di Jepang dengan single “Around The
World” pada bulan Oktober dan mereka dibawah label Sony Music.
Selesai
mengeluarkan single kedua mereka “Love Train” di Jepang, GOT7-pun
comeback di Korea dengan mengeluarkan album mini ketiganya Just Right.
Album mini tersebut rilis pada tanggal 13 Juli 2015 dan video musik
“Just Right” berhasil ditonton lebih dari 1 juta viewers dalam waktu 12
jam saja. Tak mau berlama-lama, GOT7 meluncurkan album mini ke-empatnya
bertajuk MAD yang dirilis pada tanggal 30 September dengan lead
track “If You Do”. Akhirnya GOT7 meraih trofi pertamanya sejak debut
diprogram musik SBS MTV The Show. Triple crown pertama mereka juga
diraih di program musik yang sama. Menutup akhir tahun 2015, mereka
meluncurkan mini album repackage pertamanya MAD Winter Edition dengan lagu andalanya “Confession Song”.
Nama Grup : GOT7 (갓세븐)
Label : JYP Entertainment
Label : JYP Entertainment
Jumlah Anggota : 7 Orang
Debut Korea : 16 Januari 2014
Debut Jepang : 29 September 2014
Fansclub : I GOT7
Warna : Metalic Gray
Mark
Nama : Mark Yi-eun Tuan / 段宜恩
Nama Panggung : Mark / 마크
Tanggal Lahir : 4 September 1993
Tempat Lahir : Los Angeles, Amerika Serikat
Posisi : Vocal, Visual, Main Rapper
Tinggi : 175 cm
Berat : 59 kg
Tipe Darah : A
Instagram : @mark_tuan
Twitter : @mtuan93
Fakta Mark :
- Mark lahir di LA, Amerika Serikat
- Selain pernah tinggal di Amerika, ia juga pernah tinggal di Brazil dan Paraguay
- Pendidikan : SMA Arkadia (California)
- Ia di rekrut oleh JYP dari audisi global yang digelar di Los Angeles pada tahun 2010
- Saat audisi, ia menyanyikan lagu Eminem “When I’m Gone”
- Mark menjalani pelatihan sekitar 3,5 tahun
- Ayahnya orang Taiwan dan ibunya keturunan Asia-Amerika
- Mark punya 2 kakak bernama Grace dan Tammy. Selain itu ia juga punya adik laki-laki bernama Joey Tuan
- Mark adalah member tertua digrup
- Keahlianya adalah seni bela diri
- Mark pernah menjadi cameo di drama terkenal Dream High 2
- Ternyata, di Dream High 2 ia muncul sebagai back dancer
- Ia juga main drama Dream Knight tahun 2015 lalu
- Ia sangat fasih bahasa inggris
- Mark juga bisa bahasa korea, mandarin dan juga jepang
- Meskipun ia keturunan Taiwan, ia agak sulit membaca huruf mandarin, tapi kalau bicara mandarin dia bisa
- Ia belajar martial art 2 tahun dan akrobatik kurang lebih 3 tahun
- Artis favoritnya yaitu Chris Brown, Tyga, Drake, ASAP Rocky
- Makanan favoritnya adalah pizza, burger, daging
- Ayahnya Mark suka mengupload foto Mark di twitter sebelum debut
- Ia berteman dengan Peniel BTOB, Minhyuk Monsta X dan Aron Nu’est
- Ia tidak suka kalau telinganya disentuh
- Dia memiliki kebiasaan mengigit bibir bagian bawah
- Mark jago bermain skateboard
- Mark punya bekas luka ditangan kananya karena terjatuh saat snowboading pada bulan Januari 2014 lalu
- Mark pernah berkata dia tidak akan berkencan dengan siapapun yang usianya sama dengan adiknya (1996) karena merasa akan sangat aneh
- Dia mudah bingung dan hilang konsentrasi
- Mark suka nonton film horor
- Ia dan Jin Young mendapat nama couple “MarkJin” atau “JinMark” karena keduanya sangat dekat
- Mark bisa bermain bola voli karena pernah masuk tim voli saat SMA. Ia juga perenang yang baik dan suka olahraga yang ekstrim
- Ia pernah menaglami cedar lutut saat tampil di M!Coutdown. namun ia tetap melanjutkan performnya sampai selesai. Pada awalnya tidak ada yang tahu, tetapi saat Mark turun panggung member lain baru menyadarinya ketika melihat Mark berjalan pincang
- Mark memiliki tahi lalat didadanya
- Mark adalah member ketiga GOT7 yang akun Instagramnya berhasil mencapai 1 juta followers
- Mark mempunyai ajing yang diberi nama Coco
- Semua member sepakat kalau Mark adalah member “yang paling korea” diantara member asing lainya (Jackson dan BamBam)
- Menurut Yugyeom, Mark orangnya pendiam. Dia tidak suka bicara hal yang tidak penting atau basa-basi. Dia hanya akan bicara jika ada hal yang penting atau bicata to the point saja


Tidak ada komentar:
Posting Komentar